Friday, March 6, 2015

Pemandangan alam yang tersimpan di Kota Klaten begitu banyak dan memikat, salah satunya tempat wisata Curug, aroma udara yang segar yang jauh dari bising kota. Curug bayat ini sebenarnya memiliki nama sendiri yaitu Curug Indah Tegalrejo, Karena lokasi sebenarnya di desa Tegalrejo dan berada di jajaran pegunungan yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Klaten.  Curug Bayat sangat terkenal akan keindahan air terjun dan sugainya, begitu juga dengan pemandangan-pemandangan yang cantik lengkap beserja kesejukan udaranya.
Batu-batu kali yang menghiasi sungai nampak indah menemani aliran sungai yang terus mengalir, tidak heran jika banyak orang rela menyusuri sepanjang sungai demi mendapatkan pemandangan yang sangat indah.
Mungkin jika anda yang berasal dari jogja ingin berpergian ketempet wisata ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menempuhnya, untuk rutenya langsung saja dari arah Jalan Jogja-Solo menuju ke arah Klaten, kemudian sampai lampu merah Bendogantungan kemudian belok kanan ke arah Wedi atau Bayat. Melalui jalan tersebut nanti kita akan dituntut menuju Kecamatan Wedi dan melewati sebuah Pasar (Pasar Wedi), setelah melewati pasar Wedi nanti akan terlihat sebuah perempatan kecil, jika lurus nanti kita ke arah Kec. Gantiwarno tetapi jika kita belok kiri akan ke arah Bayat kemudian ikutin aja jalan tersebut, hingga sampai di Pasar Bayat. Nah...kalo sudah sampek Pasar Bayat Tanya saja sama orang yang di daerah sana, masalahnya tempatnya udah gak begitu jauh dari tempet itu (Kalo Naek Motor/Mobil loh....).
Untuk Biaya restribusi masuk kalo belum ada perubahan sebesar Rp. 1500, Kalo yang bawa Motor nanti cukup bayar parkir Rp. 2.000,. Kalo bawa mobil gimana ya??? Bisa sih...cuman jalannya kurang bagus, tapi tidak tahu kalo sekarang....
Kalo Berpergian ke Curug Bayat disarankan bawa temen yang banyak ya... biar lebih seru. Kalo yang mau berlibur ayo..jalan......






0 comments:

Post a Comment