Wednesday, February 25, 2015

Salah satu printer terlaris produksi Canon adalah seri Pixma iP2270. Harga yang terjangkau dan penggunaannya yang cukup familier membuat printer ini menjadi primadona baik di perkantoran terlebih bagi para mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir seperti skripsi maupun tesis. Namun tidak jarang kita dipusingkan dengan error yang muncul apalagi ketika kita sedang sangat membutuhkannya. Oleh karena itu, kenali cara memperbaiki berbagai error yang muncul pada printer Pixma iP2770 dan cara mengatasinya berikut ini:

1.  Katrid (Cartridge) tidak Terbaca/Terdeteksi


Cara memperbaikinya:
  • Lepaskan cartridge yang error.
  • Bersihkan bagian bawah tempat tinta keluar dengan tisu dan konektor (bagian kuningan) cartridge lalu pasang kembali.
  • Tekan tombol resume (satunya tombol power) selama kurang lebih 5-6 detik sampai printer melakukan proses reset count catridge yang error dan peringatan error pada layar hilang.

2.  Error Number: 5200


Cara Memperbaikinya:
  • Pastikan printer dalam keadaan off atau mati.
  • Tekan tombol resume selama 3 detik, lalu tekan tombol power tanpa melepas tombol resume sampai lampu hijau menyala.
  • Sembari tetap menekan tombol power, lepas tombol resume lalu tekan sebanyak 5 kali.
  • Lepas kedua tombol secara bersamaan. Maka komputer akan mendeteksi printer baru. Tunggu hingga proses pendeteksian printer baru selesai.
  • Setelah selesai terdeteksi, matikan printer lalu hidupkan kembali. Printer pun siap digunakan.

3. Indikator lampu blinking sebanyak 13 kali



Cara memperbaikinya
  • Lepaskan catridge error yang ditampilkan pada layar monitor
  • Silahkan bersihkan catridge dan konektornya dengan tissu dan bersihkan juga konektor catridge pada printer
  • Kemudian pasang kembali
  • silahkan tekan tombol resume selama kurang lebih 10 detik sampai printer melakukan proses reset count catridge yang error dan peringatan error pada desktop hilang. jika terjadi lagi hal yang serupa maka ulangi lagi cara tersebut diatas, biasanya untuk mereset catridge count printer akan meminta untuk mereset kedua catridgenya, hitam dan warna.

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    ReplyDelete